5 Hewan Punah Yang Ditemukan Hidup (berita mencengankan) 5 Hewan Punah Yang Ditemukan Hidup (berita mencengankan) | Hendra SP's Blog

5 Hewan Punah Yang Ditemukan Hidup (berita mencengankan)

Proses kepunahan adalah proses yang tidak bisa dicegah, mungkin kita hanya bisa untuk memperlambat proses kepunahan ini. Proses kepunahan ini terjadi oleh beberapa faktor, manusia pun juga berperan dalam proses ini. Tapi, sesungguhnya kejadian kepunahan ini disebabkan oleh SELEKSI ALAM.

Seleksi alam adalah proses alam untuk memfilter suatu makhluk hidup dengan caranya sendiri yang sulit terjawab secara pasti oleh manusia, proses ini meng-eliminasi makhluk yang 'terlemah' yang tidak bisa beradaptasi dengan lingkungannya yang baru untuk disingkirkan.

Tapi, anehnya ada makhluk hidup yang sudah diperkirakan punah jutaan waktu lamanya ditemukan secara ajaib. Berikut 5 hewan punah yang ditemukan hidup.

1. Coelacanth

Coelacanth adalah ikan purba yang diyakini telah punah di akhir periode Cretaceous sekitar 65juta tahun yang lalu. Tapi di tahun 1938, ketika salah satu ekor secara ajaib ditemukan di lepas pantai timur Afrika Selatan di dekat muara Sungai Chalumna. Berhubungan erat dengan lungfishes dan tetrapoda, coelacanth adalah kan hidup tertua diketahui ada. Mereka dapat hidup selama 100 tahun dan berenang pada kedalaman 90-100 meter.

2. Bermuda Petrel

Penemuan kembali Bermuda Petrel yang Dramatis telah menjadi salah satu kisah yang paling inspiratif dalam sejarah konservasi alam. Sudah lama punah selama 330 tahun, burung-burung ini tidak pernah terlihat lagi sejak tahun 1620. Tapi kemudian, pada tahun 1951, 18 pasangan burung petrel ditemukan di pulau karang terpencil di Pelabuhan Benteng. Meskipun demikian, mereka masih berjuang dari kepunahan dan saat hari ini berjuang dengan hanya populasi global lebih dari 250 individu.

3. Lord Howe Island Stick Insect

Kadang-kadang disebut sebagai “udang tanah” atau “sosis berjalan,” the Lord Howe stick adalah serangga yg dianggap paling langka di dunia serangga. Punah sejak 1930, setelah menghapus satu-satunya yang diketahui habitat asli di Pulau Lord Howe, serangga yang besar ditemukan kembali pada 2001 ketika kurang dari 30 individu yang ditemukan hidup di bawah semak-semak di satu pulau kecil dari Bola Piramid, daerah tertinggi dan paling terpencil laut stack.

4. Monito Del Monte

The Monito del Monte adalah luar biasa ajaib, bertubuh kecil dan berkantung. Diyakini telah punah selama 11 juta tahun lamanya hingga satu ditemukan di rumpun bambu Chili di selatan Andes. Makhluk yang lebih erat kaitannya dengan marsupial Australia daripada Amerika Selatan yang lain, dan kemungkinan berkaitan dengan marsupial Australia yang dikenal paling awal yang hidup 55juta tahun yang lalu.

5. New Caledonian Crested Gecko

Awalnya digambarkan pada tahun 1866 dan takut lama punah, gecko yang tidak biasa ini ditemukan kembali pada tahun 1994 sebagai akibat badai tropis. Fitur yang paling aneh adalah rambut-seperti proyeksi ditemukan di atas mata dan sebuah puncak yang membentang dari masing-masing mata ke ekor. Thespecies saat ini sedang dinilai untuk perlindungan CITES dan status terancam.

Itulah contoh 5 hewan punah yang ditemukan hidup dari sekian hewan yang telah diperkirakan punah ternyata masih hidup.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sewajarnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...