5 Masjid Tercantik Di Dunia (berita mencengankan) 5 Masjid Tercantik Di Dunia (berita mencengankan) | Hendra SP's Blog

5 Masjid Tercantik Di Dunia (berita mencengankan)

Masih dalam rona ramadhan yang sebentar lagi akan meninggalkan kita. Untuk kali ini saya akan berubah menjadi sedikit lebih alim dengan membahas 5 masjid tercantik di dunia. Pada tahu kan kalo masjid adalah tempat beribadah bagi umat muslim seperti saya meskipun gua sendiri lebih sering beribadah di rumah sendiri ketimbang beribadah di masjid. Back to the topic, 5 masjid ini mungkin sudah sangat terkenal meskipun ada beberapa yang menurut gua agak kurang terkenal kalau dibandingkan dengan Masjid Al Haram di Makkah. Ok langsung aja, berikut 5 masjid tercantik di dunia.

1. Masjid Al Haram, Makkahm, Saudi Arabia

Al-Masjid Al-Haram (المسجد الحرام ) merupakan masjid terbesar di dunia. Terletak di kota Mekkah, dan berada di seputar Kaaba, Kaaba sendiri merupakan pusat kiblat bumi. Masjid ini juga dikenal sebagai Grand Mosque. Masjid yang mencakup wilayah 400.800 meter persegi ini mampu menampung sampai 4 juta orang selama periode ibadah haji.

2. Masjid Al Nabawi, Madina, Saudi Arabia

Di Masjid Nabi (atau Masjid Nabi) (Arab: المسجد النبوي ), di Madinah. Masjid ini adalah masjid terbesar kedua setelah masjid Al Haram di Makkah. Didalam masjid ini pun terdapat makam Nabi Muhammad yang berada di dalam kubah hijau atau green dome. Masjid ini dibangun oleh Nabii Muhammad setelah beliau memutuskan untuk menetap di Madinah. Dan masjid ini digunakan sebagai pusat masyarakat, pengadilan, dan sekolah agama.

3. Omar Ali Saifuddin, Brunei

Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque adalah masjid kerajaan Islam yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei. Masjid yang diklasifikasikan sebagai salah satu masjid paling spektakuler di kawasan Asia Pasifik dan dapat menjadi daya tarik utama bagi para turis.

4. Taj'ul Masjid, Bhopal, India

Taj-ul-Masajid, adalah sebuah masjid yang terletak di Bhopal, India. Ini adalah salah satu masjid terbesar di Asia . Masjid ini juga digunakan sebagai sebuah madrasah (sekolah Islam) di siang harinya.

5. Baiturrahman, Banda Aceh, Indonesia

Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid yang berada di pusat Kota Banda Aceh. Masjid ini dahulunya merupakan masjid Kesultanan Aceh.
Sewaktu Belanda menyerang kota Banda Aceh pada tahun 1873, masjid ini dibakar, kemudian pada tahun 1875 Belanda membangun kembali sebuah masjid sebagai penggantinya.

Mesjid ini berkubah tunggal dan dapat diselesaikan pada tanggal 27 Desember 1883. Selanjutnya Masjid ini diperluas menjadi 3 kubah pada tahun 1935. Terakhir diperluas lagi menjadi 5 kubah (1959-1968)

Masjid ini merupakan salah satu masjid yang terindah di Indonesia yang memiliki bentuk yang manis, ukiran yang menarik, halaman yang luas, dan terasa sangat sejuk apabila berada di dalam ruangan masjid tersebut.

Nah, itulah contoh 5 masjid tercantik di dunia. Sejatinya penampilan suatu masjid tidaklah menjadi faktor penentu melainkan niat dari dalam diri kita sendiri untuk menunaikan sholat. Intinya niat kitalah yang menjadi faktor utama kenapa kita harus sholat. Ok cukup sampai disini soalnya gua mau ikut ngejar maling dulu. Bye, salam cuncek !!
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sewajarnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...